Info Blog, dunia informasi blogging

Dunia Blogger, blog bannerInfo Blog, dunia informasi blogging ini pada dasarnya adalah merupakan sebuah review blog yang ditujukan kepada sebuah blog dengan thema blogging, blogger dan seputar dunia blog. Info Blog tersebut memiliki alamat url di http://infoblog971.blogspot.com/, dengan model template yang sangat-sangat responsive, sederhana namun elegant dengan dominasi paduan warna biru langit dan putih.

Sebagai sebuah blog yang baru dilansir, konten-konten yang disajikan telah cukup lengkap menjadi bekal untuk dapat berkembang menjadi sebuah blog yang berkualitas di masa-masa mendatang. Template Responsive yang dipergunakan memiliki kecepatan loading yang di atas rata-rata dan sepertinya kombinasi script HTML Templatenya telah pula teroptimasi dengan baik dan maksimal.

Adapun Page Load Time yang dimilikinya hanya berkisar antara 0,7 detik (berdasarkan hasil uji dengan mempergunakan GTMetrix), dan merupakan sebuah kecepatan loading blog yang sangat luar biasa. Berikutnya hasil Page Speed Scorenya mencapai kategori B (87 %) dan YSlow Scorenya mencapai kategori B (88 %). Hasil-hasil uji tersebut sangat bagus, mengingat Info Blog tersebut sangat-sangat mengandalkan unsur-unsur user friendly dengan tidak meninggalkan faktor-faktor optimasi search engine, semacam SEO OnPage.

Uji analisa berikutnya, penulis mempergunakan Google PageSpeed Insights untuk blog tersebut dan diperoleh hasil yang sangat memuaskan, yaitu kecepatan 90/100 untuk modus Selluler dan kecepatan 89/100 untuk modus Desktop. Sekali lagi hal ini disebabkan karena pemilik Info Blog masih lebih menitik beratkan kepada faktor-faktor user friendly atau kenyamanan pengunjung blog yang sedang mencari informasi.

Fitur-fitur navigasi blog yang tersedia juga sangat kompak dan sangat-sangat mudah untuk dipergunakan dengan tanpa harus berputar-putar. Pada bagian Navigasi Menunya tersedia fasilitas untuk Submit Url dan Wordcounter yang dapat membantu blogger-blogger lain dalam hal submit url dan melakukan penghitungan jumlah kata-kata yang dipergunakan dalam sebuah postingan blog.

Dari sisi konten atau isi, Info Blog ini menyajikan berbagai macam informasi yang tidak mudah lekang dimakan usia, artinya mayoritas postingan blog berisi artikel-artikel yang dibutuhkan kebanyakan orang untuk jangka waktu yang cukup lama. Dengan kondisi yang demikian ini, maka blog ini dapat digolongkan sebagai sebuah blog yang cukup berkualitas bilamana dinilai dari sisi konten dan tingkat optimasi blognya. Satu hal yang patut menjadi catatan adalah bahwa Info Blog ini tetap berusaha mempertahankan kenyamanan pengunjung blog dengan tidak meninggalkan faktor-faktor optimasi blog untuk kepentingan search engine.

Dari sisi hasil SERP, Info Blog ini telah mampu menembus jajaran atas berdasarkan sebuah kata kunci tertentu. Artinya, beberapa artikel yang dimuat dalam blog ini telah mampu bertengger pada halaman pertama hasil pencarian Google, meskipun tidak berada pada urutan pertama, namun hal ini sudah cukup bagus mengingat usia blog yang masih relatif muda, kemungkinan baru berusia tidak lebih dari 6 (enam) bulan, dan hal ini terbukti dari masih minimnya backlink yang telah berhasil dikumpulkannya, ditambah lagi peringkat Alexanya masih N/A. Namun, dalam hal ini penulis yakin, bilamana pemilik blognya mau bersabar, konsisten dan selalu melakukan update blog, bukan tidak mungkin Info Blog tersebut akan menjadi terkenal untuk masa-masa yang akan datang. Semoga.

 

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

11 Responses to "Info Blog, dunia informasi blogging"

  1. Trims infonya ....., langsung ke TKP gan .............

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjuangnnya Bang, kece banget blognya, fast-responsiv. siap jadi juara nih, banyak pula blognya.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas informasinya, aku akan langsung meluncur ke TKP

    ReplyDelete
  4. Mantap kali mas bro ... jadi ngiler nih untuk bisa di-review ... langsung TKP

    ReplyDelete
  5. Review Blog yang menarik mas bro, keep sharing

    ReplyDelete
  6. Salam kenal ... informasinya bagus juga om ... bisa buat tambahan referensi ....

    ReplyDelete
  7. Boleh juga infonya min, coba ane mampir deh..

    ReplyDelete
  8. nice info mampir ke http://dunia-teknologi-kita.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.