Dunia Blogger, Optimum Responsive Template

Dunia Blogger pada artikel ini akan sharing tentang keuntungan mempergunakan Optimum Responsive Template buatan Kang Hendro yang hingga saat ini belum terlalu di share untuk umum, namun dalam hal ini Dunia Blogger mendapat kesempatan yang kedua untuk menguji coba sekaligus mengembangkan model Optimum Responsive Template ini. Template ini termasuk luar biasa karena dapat meningkatkan kecepatan loading blog secara sangat luar biasa mencapai 99/100 untuk versi seluler (hasil pengujian dengan mempergunakan Google PageSpeed Insight).

Hasil uji dengan mempergunakan GTMetrix yang cukup favorit tersebut seperti gambar di bawah ini.

Dunia Blogger, hasil gtmetrix

Page Speed Grade mencapai score A (90%), YSlow Grade mencapai score A (90%) dan yang lebih penting adalah Page Load Time berada pada kisaran 0.74 sc (sangat-sangat cepat untuk ukuran blog dengan platform blogger gratisan ini).

Dengan pencapaian hasil yang sangat maksimal untuk ukuran blog gratisan ini membuat penulis memiliki beban tambahan untuk setiap membuat atau menulis postingan-postingan baru selalu harus memperhatikan naik-turunnya score tersebut. Dan bilamana score mulai mengalami penurunan, berarti gambar postingan blog kurang ter-kompress secara baik.

Namun di balik itu semua, penulis (selaku admin blog) dalam hal ini sangat bangga telah berhasil memiliki sekaligus mempergunakan template blog yang tidak saja responsive, namun lebih dari itu yaitu dapat membuat loading blog Dunia Blogger ini menjadi super cepat. Dan kini penulis tinggal berusaha untuk menampilkan tulisan-tulisan atau artikel-artikel yang berkualitas untuk lebih menarik minat pengunjung blog, yang hingga saat ini masih cukup sepi.

Di sisi lain, pemakaian Optimum Responsive Template ini tentunya akan membantu kecepatan loading saat blog ini diakses dengan mempergunakan perangkat mobile atau seluler yang dalam hal ini memang menjadi faktor penentu algoritma Google MobileGeddon yang telah di launch per tanggal 21 April 2015 kemarin. Mari kita berlomba-lomba meningkatkan kecepatan akses atau loading blog yang kita miliki untuk meraih peringkat atas di daftar hasil pencarian searh engine.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

4 Responses to "Dunia Blogger, Optimum Responsive Template"

  1. Wah mantap gan ... aku jadi pengin nih, bgmana cara mendapatkannya ?

    ReplyDelete
  2. Optimum Responsive Template memang mantap mas bro .... thanks infonya

    ReplyDelete
  3. Optimum Responsive Template ini memang handal untuk platform blogger .....

    ReplyDelete
  4. Wah jadi kepengin aku, namun sepertinya template ini belum di share untuk umum

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.