Dunia Blogger, membuat fitur textarea di blog

Dunia Blogger. Text area adalah merupakan sebuah fitur atau pola peringkas sebuah artikel atau beberapa paragraf dalam sebuah postingan blog. Text area ini biasanya dipergunakan untuk menempatkan sebuah kode-kode HTML atau CSS yang sedemikian panjangnya. Dengan mempergunakan fitur Text area ini, maka kode-kode yang demikian panjang tersebut dapat diringkas dalam sebuah fitur atau kotak tertentu.

Contoh text area tersebut adalah seperti fitur di bawah ini :




Dengan mempergunakan fitur Text Area ini sebuah kode atau tulisan-tulisan yang panjang dalam sebuah postingan blog dapat ditempatkan sedemikian rupa sehingga memberikan kesan yang ringkas dan padat dengan tidak mengurangi manfaat daripada tulisan yang tertera di dalam sebuah fitur text area tersebut.

Dan bilamana anda tertarik untuk membuatnya, silahkan mengcopy rangkaian script atau kode-kode di bawah ini  :

<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Pilih Semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">

Masukan text / kode sobat di sini


</textarea></form></div></span></code>


Keterangan :

Text warna hijau : bisa sobat ganti dengan select all / block all / tandai semua dan lain-lain sesuai selera sobat.
Text warna kuning : adalah ketinggian text area tersebut, silakan sobat sesuaikan sendiri.
Text warna biru : adalah panjang kolom text area tersebut, silakan sobat sesuaikan sendiri.
Text warna merah : merupakan tempat untuk kode yang ingin sobat taruh di dalam text area tersebut.

Demikianlah trik blogging tentang cara membuat fitur text-area untuk meringkas beberapa bagian atau paragraf dalam sebuah postingan blog. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

0 Response to "Dunia Blogger, membuat fitur textarea di blog"

Post a Comment

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.