Dunia Blog, keputusan mengganti template

Dunia Blogger 67 kali ini akan berkisah tentang keputusan mengganti template blog yang dipergunakan pada blog ini berkaitan dengan faktor-faktor optimum (kecepatan loading), SEO serta tingkat responsivitas template blog. Ketiga faktor tersebut penulis anggap paling penting dalam upaya penulis untuk mempertahankan eksistensi (dan kalau mungkin meningkatkannya) blog ini dalam persaingan memperebutkan posisi terbaik pada hasil penelusuran search engine.

Dunia Blogger 67, optimum responsive template

Sekedar informasi, bahwa template yang penulis gunakan pada blog ini adalah Optimum Responsive Template yang dibuat dan dikembangkan oleh Kang Hendro belum lama ini. Template ini memang belum di share secara umum, karena sedang dalam tahap uji coba dan pengembangan. Beruntung penulis dalam hal ini telah mendapatkan template blog yang telah dikembangkan dari template aslinya.

Optimum Responsive Template ini memang sangat bagus dan lengkap memenuhi kebutuhan akan hal-hal yang telah penulis uraikan di atas yang berkaitan dengan masalah-masalah tingkat kecepatan loadingnya (optimum), tingkat SEO nya serta tingkat resposifitasnya. Penulis dalam hal ini menyatakan sangat puas dapat mempergunakan template ini, terutama setelah penulis melakukan serangkaian uji/tes dari berbagai sisi sebagai tersebut di atas.

Penggantian template ini terpaksa penulis lakukan, karena template yang lama dinyatakan tidak lulus dalam uji responsivitas, loading template (blog) sangat-sangat minim hanya mencapai score 61/100 untuk versi seluler menurut Google PageSpeed Insight. Terus terang, penggantian template ini penulis lakukan dengan tanpa berpikir banyak lagi, terutama dari sisi upaya perkembangan blog. Dengan template yang tidak begitu responsive serta memiliki waktu loading yang lama, pastilah secara lambat laun blog ini akan tenggelam dari persaingan memperebutkan peringkat di halaman pertama hasil pencarian search engine.

Dalam kesempatan ini penulis juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang paling dalam kepada Kang Hendro yang telah mengijinkan penulis untuk mencoba menggunakan template buatannya. Harapan penulis, semoga Optimum Responsive Template ini dapat berjaya di masa-masa mendatang.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

5 Responses to "Dunia Blog, keputusan mengganti template"

  1. Yah memang Optimum Responsive Template sepertinya akan menjadi trend baru di masa-masa mendatang

    ReplyDelete
  2. Mantap mas bro, template ini telah mengalami perkembangan yang berarti dari template aslinya ...., sukses buat anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berkunjung master ... thanks .. ha ha ha ha

      Delete
  3. Template blog yang mantap mas bro, memiliki kecepatan loading yang mantap

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.