Majapahit GemStone, pecinta Batu Akik dan Batu Mulia

Majapahit GemStone adalah sebuah perkumpulan orang-orang pecinta Batu Akik dan Batu Mulia yang belum lama terbentuk di bilangan kota Mojokerto, Jawa Timur. Pembentukan Majapahit GemStone ini dilakukan secara tidak sengaja oleh tiga orang yang kebetulan memiliki minat dan hobby yang sama, yaitu para pecinta Batu Akik dan Batu Mulia. Motor penggerak perkumpulan ini adalah sahabat Eriyanto, yang telah menggeluti dunia Batu Akik dan Batu Mulia sejak tahun 1985. Tiga puluh tahun sudah beliau malang melintang di dunia Batu Akik dan Batu Mulia di kawasan kota Mojokerto.

Eriyanto, penggerak Majapahit Gemstone
Eriyanto, Majapahit GemStone

Eriyanto yang bertempat tinggal di kawasan Kedungbendo, Brangkal, Mojokerto ini memang bukan orang kemarin sore di dunia Batu Akik dan Batu Mulia. Dengan hanya melihat, meraba dan mengamati sejenak, beliau sudah dapat menentukan jenis sebuah Batu Akik atau Batu Mulia yang diperlihatkan kepadanya. Sungguh suatu kemampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain.

Koleksi batu-batu akik maupun batu mulia yang dimilikinya pun tidak terbilang jumlahnya dan bermacam-macam jenisnya. Berikut ini foto koleksi Batu Akik dan Batu Mulia yang dimiliki oleh Eriyanto.

Koleksi Eriyanto:

Majapahit GemStone, batu koleksi Eriyanto

Hampir setiap hari banyak anggota masyarakat pecinta Batu Akik dan Batu Mulia di wilayah Mojokerto yang datang menemuinya. Ada yang sekedar hanya melihat-lihat koleksinya, bahkan ada yang berminat dan langsung merogoh sakunya untuk membeli salah satu dari koleksi Eriyanto yang memang dijual.

Salah satu koleksi Majapahit GemStone ini adalah Batu Ruby Merah Corundum yang memiliki tingkat kekerasan 9 pada skala Mohs. Lihat gambar di bawah ini.

tes kekerasan Ruby Merah oleh Majapahit GemStone

Demikian sedikit ulasan kami tentang Majapahit GemStone, sebuah komunitas pecinta Batu Akik dan Batu Mulia di bilangan kota Mojokerto, Jawa Timur.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

7 Responses to "Majapahit GemStone, pecinta Batu Akik dan Batu Mulia"

  1. Wouow ......., mantaplah, udah ada komunitas ini di Mojokerto.

    ReplyDelete
  2. Ini baru informasi, udah ada komunitas Batu Akik dan Batu Mulia di Mojokerto yah .... salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  3. Mantap mas bro, kayaknya itu ada batu yang dipakai Jokowi ya ...... salut abis .....

    ReplyDelete
  4. Mantap dan selamat, informasi-informasi lengkapnya ada di blog aku Majapahit GemStone, salam blogger

    ReplyDelete
  5. Kami Jual Bongkahan Bahan Batu Bacan Doko & Palamea Asli Ternate 100%. Maluku Utara
    - Asli Bacan
    - Msh bongkahan / bahan padat
    - Siap Gosok
    1 ons 400 ribu
    5 ons 2 juta
    1 kg 3,2 juta
    bagi yg sudah minat
    silahkan hubungi kami langsung
    no hp : 0859-3281-5571
    Lokasi Ane Di Prov. Bali.
    Perhatian!!!
    Sebelum membeli tolong perhatikan gambar yg di etalase.
    Barang yg dikirim sesuai dgn foto yg di etalase.
    Barang yg sudah dbeli & diolah tidak bisa dkembalikan lagi dgn alasan apapun. kecuali bahan terbukti palsu dgn pembuktian hasil lab. selain itu kami tdk menerima alasan apapun.
    Setelah membaca ini berrti anda telah menyetujuinya, Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. salam bisnis sama pencinta bongkahan batu bacan,kami mau tawarkan batu bacan degan harga terjangkau(murah)dijamin asli no.tipuan bagi saudaraku yang sunggu2 mau beli bongkahan batu bacan intiv pin bbm 580A03A7,Siap layani anda tapi dalam pembelian agat banyak kami berani berikan bonus.terima kasih

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.