Cincin Batu Tapak Jalak Asli-Langka

Cincin Batu Tapak JalakBatu Tapak Jalak adalah salah satu batu favorit bagi para pecinta batu mulia di Indonesia. Yang dimaksud dengan Batu Tapak Jalak adalah batu dengan motif palang melintang pada permukaan batu, dan palang itu tembus ke bagian belakang permukaan batu membelah batu menjadi empat bagian hampir sama besar. Ketika batu jenis ini disenter dari belakang maka sinar senter akan menembus bagian garis palang itu. Batu Tapak Jalak kwalitas bagus akan menunjukan garis palang tembus cahaya sempurna. Batu ini banyak diburu karena dipercaya mempunyai daya atau aura pengasihan dan pertahanan diri yang kuat bagi para pemakainya.

Sebagaimana terlihat pada gambar tersebut, kelangkaan Batu Tapak Jalak ini adalah terletak pada adanya 2 (dua) garis mendatar yang sejajar dan semuanya sangat sempurna, artinya keduanya tembus dari permukaan atas sampai ke bawah. Dan keduanya tembus sinar saat diterangi lampu senter dari bagian belakangnya. Spesifikasi batu ini berdimensi 17,66 x 13,12 x 6,82 mm, warna Coklat, shape : Oval, cut : Cabochon, tergolong jenis Japer Chalcedony, memiliki tingkat kekerasan 5 pada skala Mohs (hasil uji menggunakan Diamond Selector II).

Tapak Jalak Tembus

Sebenarnya semua jenis batu mulia maupun semi mulia yang menunjukan kharakteristik garis palang ditengah tembus dari permukaan atas sampai permukaan bawah dapat digolongkan sebagai Batu Tapak Jalak. Kebanyakan Batu Tapak Jalak berasal dari jenis Agate terutama jenis Jasper Chalcedony. Hasil cek laboratorium untuk Batu Tapak Jalak yang asli akan menunjukan jenis batunya. Tertulis juga indikasi keaslian batu Tapak Jalak "No Indication of dye" atau tidak ada indikasi penyambungan atau pewarnaan.
 
Batu jenis ini selain jarang ditemukan juga merupakan salah satu batu yang melegenda. Nama "Tapak Jalak" sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar batu mulia di Nusantara. Oleh sebab itu, saat ini banyak beredar batu Tapak Jalak palsu dengan kwalitas bagus. Kadang salah satu garis palang itu merupakan garis buatan, batu dipotong dan disambung, sambungan itulah yang menjadi salah satu garis palang. Jadi untuk identifikasi batu Tapak Jalak natural perlu ketelitian tinggi agar tidak tertipu.
Harga Batu Tapak Jalak lumayan mahal di pasaran Indonesia. Harga batu Tapak Jalak mulai dari yang tidak rasional dengan embel-embel cerita ghoib berharga mulai Rp. 100 jt ke atas. Namun banyak pedagang batu yang menghargai nilai estetis keindahanya, sesuai dengan kharakteristik Batu Tapak Jalak itu sendiri. Sekarang terserah bagaimana cara anda dalam menghargai sebuah batu unik jenis Batu Tapak Jalak ini.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

2 Responses to "Cincin Batu Tapak Jalak Asli-Langka"

  1. Batu Tapak Jalak memang indah, garisnya unik.
    Informasinya lengkap sekali, gan. Lumayan buat nambah inspirasi...
    Tidak dipungkiri, fenomena
    koleksi permata unik
    telah mewabah di nusantaara. Tidak terkecuali
    batu bertuah.
    Bahkan baru-baru ini, banyak orang yang mencari
    batu giok,
    Batu Junjung Drajat,
    Batu Mata Dewa, dan
    Batu Topas. Dari informasi yang beredar,
    batu bertuah
    tersebut memiliki tuah untuk
    kekayaan,
    pelet pengasihan,
    pemikat wanita, dan untuk
    aktivasi cakra.
    Sekedar Informasi, Bila Anda ingin mendapatkan Batu Bertuah Pengasihan  >>>
    KLIK DI SINI.
    Atau, Jika Anda ingin Mencari audio terapi Musik Meditasi >>
    KLIK DI SINI

    ReplyDelete
  2. Memang benar akang memang batu tapak jalak sangatlah langka dan jarang,, biarpun ada itu pun agak lumayan harganya,,

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.