GOOGLE TIDAK PENTINGKAN FREKWENSI UPDATE POSTINGAN

DUNIA BLOGGERKU kali ini akan berbagi informasi tentang Google yang tidak terlalu mementingkan frekwensi update postingan blog (maksudnya update postingan yang terlalu sering). Dalam kacamata Google (sebagai rajanya search engine) sering tidaknya update postingan blog bukan menjadi masalah dalam hal aplikasi algoritmanya, hal ini bertolak belakang dengan apa yang aku praktekkan selama ini, yaitu melakukan update postingan blog setiap 2 (dua) hari sekali dengan minimal 1 (satu) artikel baru. 

Berikut ini video tutorial tentang update postingan tersebut :



Berdasarkan uraian tersebut, jelaslah bahwa kualitas konten (artikel postingan) lebih menjadi perhatian bagi Google dibandingkan dengan frekwensi update postingan blog. Memang tidak dapat dipungkiri, konten (artikel blog) adalah raja dan menentukan segala-galanya, mulai dari pagerank blog sampai dengan Alexa rank, yang mana keduanya tetap mempergunakan artikel blog sebagai acuan utamanya. 

Point utama dari video tersebut adalah kualitas konten atau artikel blog, oleh karenanya sebagai blogger yang ingin terus mempertahankan eksistensi blog yang dimilikinya, maka menampilkan artikel-artikel blog yang berkualitas serta original dan dibutuhkan oleh banyak orang adalah merupakan suatu keharusan yang tidak dapat diabaikan. Kesulitannya adalah berkaitan dengan seberapa berkualitaskah konten atau artikel postingan yang dapat mengangkat atau mempertahankan eksistensi sebuah blog ? Apakah artikel yang panjang-panjang dengan jumlah kata yang lebih dari 1000 kata ? Apakah artikel-artikel pendek yang hanya terdiri dari 2 (dua) paragraph saja ? Untuk ini saya belum tahu secara pasti, dan akan segera saya cari tahu untuk kemudian akan saya share kembali.

Berkaitan dengan artikel yang berkualitas tersebut, pemahaman sementara yang saya miliki adalah berupa sebuah artikel blog yang original (bukan hasil copy paste), memiliki inbond link dalam jumlah yang banyak (atau paling banyak di taut oleh artikel-artikel blog lainnya) dan bisa jadi adalah merupakan sebuah artikel yang memiliki posisi SERP tertinggi (berdasarkan kata kunci tertentu). Dengan kata lain, artikel tersebut bukanlah merupakan sebuah artikel yang hanya berisi link-link untuk menuju ke halaman artikel blog yang lainnya.

Sisi positif yang dapat kita ambil dalam hal ini adalah, dengan selalu berusaha untuk menampilkan artikel-artikel yang berkualitas, maka secara tidak langsung kita dapat menekan prosentase bounce rate blog, karena apa ? Dengan tersedianya sejumlah artikel yang menarik, maka para visitor akan tertarik pula untuk membuka artikel-artikel tersebut, nah dalam hal ini secara otomatis dia akan membuka halaman artikel-artikel kita yang lainnya dan tidak hanya membuka halaman tunggal.

Demikianlah uraian saya ini, bilamana ada salah kata, saya mohon maaf, semoga bermanfaat.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

1 Response to "GOOGLE TIDAK PENTINGKAN FREKWENSI UPDATE POSTINGAN"

  1. Bagi saya pribadi, kualitas sebuah konten blog memang lebih penting bila dibandingkan dengan kuantitas konten blog, 1 artikel berkualitas lebih penting daripada 10 artikel yang tidak berkualitas.

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.