MENGUKUR BERAT BEBAN SUATU BLOG

Dunia BloggerkuSalah satu faktor penting untuk dapat meraih jumlah visitor blog yang banyak adalah berkaitan dengan masalah loading blog. Loading itu sendiri tidak dapat dilepaskan dari konteks berat beban suatu blog. Blog yang berat tentu saja membutuhkan waktu loading yang lebih lama bilamana dibandingkan dengan blog yang relatif ringan. Banyak hal yang menyebabkan sebuah blog menjadi berat salah satunya adalah javascript yang terlalu banyak pada template blog.

Kali ini saya tidak akan membahas sebab-sebab sebuah blog menjadi berat, namun saya hanya akan memberikan fasilitas untuk mengukur seberapa berat beban blog yang kita miliki, dengan menggunakan sebuah fitur pengukur online di bawah ini  :


Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:


(Dunia Bloggerku)

Silahkan anda memasukkan maksimal 10 url blog/website, tekan enter setiap selesai memasukkan satu alamat url, tunggu sesaat, maka pada halaman baru akan ditampilkan berat blog berikut waktu loading yang diperlukan.

Idealnya sebuah blog memiliki berat tidak lebih dari 100 kb, hal ini tentu saja dalam rangka memenangkan posisi strategis dari hasil pencarian oleh mesin pencari semacam Google atau Yahoo. Disamping itu, dengan blog yang ringan otomatis waktu loadingnya pun menjadi relatif cepat (tergantung koneksi internet juga), hal ini membuat visitor tidak harus menunggu terlalu lama untuk dapat mengakses artikel-artikel dalam postingan blog kita. Nah dengan demikian diharapkan para visitor menjadi senang untuk mendatangi blog kita, sebaliknya blog kita akan pula dilirik oleh mesin pencari.

Sekian uraian saya, semoga bermanfaat.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

2 Responses to "MENGUKUR BERAT BEBAN SUATU BLOG"

  1. itu gunanya biar blog kita tidak terlalu berat untuk berada di atas search engine ta

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.