HAL-HAL YANG MENARIK DARI DUNIA BLOGGER

Dunia BloggerkuKetika aku berniat untuk membuat blog DUNIA BLOGGERKU ini, sempat terlintas berbagai macam pikiran di benakku, namun yang paling menyeruak adalah : Apa sih menariknya dunia blogger itu ? Apa manfaatnya ? Apa nggak buang-buang waktu aja sih ?

Saat aku beranikan diri untuk membuat blog DUNIA BLOGGERKU ini, ternyata aku menemukan berbagai hal yang cukup menarik serta membuat aku lebih ingin mempelajarinya secara lebih mendalam, terlebih lagi dunia blogger ini cukup menjanjikan baik dari sisi materi (ekonomi) ataupun melatih kecerdasan.

Hal-hal yang menarik tersebut adalah :

1. Setiap blogger pemula (semacam aku ini) dituntut untuk selalu dapat berkreasi lewat tulisan-tulisan yang berkualitas dan original bilamana ingin agar blognya menjadi populer dan terkenal di dunia maya.

2. Dengan berlakunya algoritma Google Panda dan Google Penguin membuat persaingan antar blogger (untuk dapat menjadi penampilan utama pada hasil pencarian mesin pencari) menjadi semakin obyektif, tidak ada lagi yang namanya 'gandol-menggandol' untuk mendapatkan pagerank blog yang bagus.

3. Dengan memiliki blog yang telah populer dan terkenal, kita bisa mendapatkan hasil materi (ekonomi) dari hasil pemasangan iklan oleh pihak ketiga yang bagus juga, hal inilah yang menuntut kreatifitas tinggi dari para blogger.

4. Mengajarkan orang untuk selalu bersikap sportif, terutama dalam hal berkomentar pada web/blog orang lain, sikap sportif mana berkaitan dengan tidak meninggalkan komentar-komentar yang bersifat spamming dan atau menyertakan link-aktif pada komentar-komentarnya.

5. Dengan memiliki blog serta upaya blogwalking yang teratur, kita dapat menjalin tali silaturahmi dengan blogger-blogger lain yang telah terlebih dahulu terjun ke dunia blogging. Tali silaturahmi ini pada akhirnya akan mampu mengangkat kedudukan blog yang dimilikinya.

Sekian dulu uraian saya perihal menariknya dunia blogger, bilamana ada sobat-sobat yang berniat untuk menambahkannya, silahkan menuliskannya pada kolom kotak komentar di bawah ini.

Related Posts:

Get free daily email updates!

Follow us!

0 Response to "HAL-HAL YANG MENARIK DARI DUNIA BLOGGER"

Post a Comment

Komentar yang anda tinggalkan mencerminkan pribadi anda sendiri, oleh karenanya hindari spam, pornografi, SARA, promosi produk, Anonimous dan jangan OOT.
Komentar yang sesuai pasti akan aku terbitkan dan anda akan mendapatkan backlink.
Mohon maaf bilamana terjadi keterlambatan balasan komentar.